Dunia Fantasi (Dufan) Ancol Jakarta Wahana Wisata Menarik

Dunia Fantasi (Dufan) Ancol Jakarta Wahana Wisata Menarik

Dunia Fantasi (Dufan) Ancol Jakarta Wahana Wisata Menarik - Dunia Fantasi atau dimaksud juga Dufan (juga dimaksud " Do Fun ") yang diresmikan pada 29 Agustus 1985 yaitu tempat hiburan yang terdapat di kompleks Taman impian Jaya Ancol (Ancol taman yang dimimpikan), Jakarta Utara, Indonesia.

Dunia Fantasi memiliki maskot berbentuk kera bekantan yang dinamakan Dufan (singkatan dari Dunia Fantasi). Diambil kera juga sebagai ciri-ciri yaitu untuk mengingatkan bahwa Ancol dulu yaitu lokasi kera. Penentuan kera bekantan yaitu hanya untuk memperkenalkan type satwa langka yang saat ini dilindungi. Bentuk karikatural kera bekantan ini divisualisasikan oleh Matari Advertising yang turut dan dalam program komunikasi awal Dunia Fantasi.
Dunia Fantasi (Dufan) Ancol Jakarta Wahana Wisata Menarik
Dunia Fantasi (Dufan) Ancol Jakarta Wahana Wisata Menarik

Karakter/Maskot Dunia Fantasi

    Dufan: dunia fantasi
    Dufi
    Kabul: katak gembul
    Bije: bison jenaka
    Garin: garuda indonesia
    Tanit: tapir genit
    Kombi: komodo gembira
    cili: kancil licik
    Barus: babi rakus

Kawasan yang ada di Dunia Fantasi


Dunia Fantasi dibagi dalam sebagian lokasi dengan topik sendiri serta ciri khas lokasi semasing. Pembagian lokasi ini ditujukan untuk menghidupkan imajinasi pengunjung yang diinginkan rasakan sensasi berjalan-jalan pada daerah Jakarta zaman dulu, Eropa, Amerika, Indonesia, Asia, Fantasi Yunani, Fantasi Hikayat, Balara, serta Istabon.

Terkecuali atraksi permainan, lokasi ini dapat mempunyai beberapa restoran serta beberapa toko suvenir. Luas Dunia Fantasi meraih 9, 5 hektare dari gagasan pembangunan 552 hektare lokasi hiburan terpadu Taman impian Jaya Ancol.

Kawasan Jakarta

Turangga Rangga - Merupakan ciri khas taman permainan di Kawasan Jakarta. Permainan ini berupa sebuah komidi putar.

Kawasan Kalila

1. Kalila Adventure (Wahana baru dunia fantasi) - Wahana ini di luncurkan pada 18 Juni 2011 untuk menyongsong musim berlibur sekolah. Kalila Adventure disebut-sebut juga sebagai pentas animatronik terlengkap pertama didunia. Lantaran memadukan empat unsur tehnologi yakni film, animatronik, musical show, serta special effect. Kalila Adventure menghadirkan karakter-karakter lucu binatang-binatang Indonesia. Sebagian ciri-ciri memanglah ikon dari Dufan. Mereka berbarengan tinggal di rimba serta bekerja bersama hadapi bencana gunung merapi. Pentas ini penuh dengan beragam lagu anak-anak karenanya pentas itu layak dikatakan sebagai drama musikal. Cuma saja yang bernyanyi yaitu robot-robot ciri-ciri.

2. Ubangga
3. Safari Game

 Kawasan Indonesia

1. Alap-Alap
2. Tornado - Wahana ini beroperasi mulai sejak 10 Juni 2007 serta diresmikan oleh Gubernur Jakarta Sutiyoso serta adalah wahana paling menegangkan dari seluruhnya arena di Dufan. Wahana ini dapat sangatlah meningkatkan adrenalin lantaran langkah pengoperasiannya, yakni waktu mulai kita segera naik keatas lantas kita dijungkir balikkan. Begitupun waktu kita di turunkan juga dijungkir balikkan. Wahana ini paling banyak diminati oleh orang-orang luas ; terkecuali meningkatkan adrenalin wahana ini dapat mengasyikkan.

Kawasan Eropa

1. Beng Beng
2. Kicir Kicir -  Suatu kincir raksasa yang bakal memutar penumpang ke semua arah. Wahana dengan nama lain Power Surge ini dihadirkan dari Zamperia Italia pada th. 2002.
3. Hysteria - Hysteria berbentuk menara setinggi 56 mtr.. Di wahana ini, pengunjung bisa rasakan desiran adrenalin waktu ditembakkan ke atas dengan kecepatan meraih 4G serta lalu dijatuhkan dengan kemampuan minus 1G. Satu menara mempunyai kemampuan 12 tempat duduk. Ancol merencanakan bakal bikin dua menara di lokasi ini.
4. Panggung Maksima - Panggung maksima yaitu panggung di mana umumnya beberapa musisi, koreografer dan dramawan populer di negeri ini mementaskan karyanya. Artis yang pernah mementaskan karyanya di sini diantaranya yaitu Guruh Soekarno Putra, N. Riantiarno serta Harry Rusli. Umumnya sehari-hari Dabtu kerap diselenggarakan acara Dufan Show yang lebih kurang mementaskan 300 artis studio fantasi. Sebagian acara yg pernah di selenggarakan di panggung maksima yakni operet Sleeping Beauty, Putri Salju, Dufan Incredible Extravaganza, Bon Aniversaire Dunia Fantasi, Zabogar, Junggle Night Fantasy, Jesus Christ Superstars, Dufan Super Stars Show, Opera Rama Shinta - Legenda Saat Depan, Opera Mahabratha, Opera Fantasia, Dufan serta Dufi di unia mimpi, Dufan Show lagi th. ke 18, Dufan Show lebaran, Dufan Show Natal, Dufan Show Sampek Engtay, Dufan Show Perang Bintang, Colour Guard Show serta Percusion Attraction.

Kawasan Fantasi Hikayat

1. Burung Tempur
2. Perang Bintang
-  Wahana ini di bangun dengan latar lingkungan hari esok. Pengunjung disiapkan seolah-olah tengah mengarungi angkasa luar dengan menaiki kendaraan sejenis piring terbang yang dilengkapi dengan persenjataan laser.
3. Hikayat Game
4. Rajawali
5. Hall Ice Age
-  Bertempatkan diatas tempat Ex Wahana Rama Shita Legenda Saat Depan. Dufan indoor, Dengan mempunyai luas lebih kurang 20. 000 mtr. persegi. Didalamnya bakal dipenuhi dengan sebagian wahana serta satu wahana yg bertopik ice age tersebut. Ruang ini dilengkapi dengan pendingin (AC) indoor itu juga dilengkapi dengan panggung untuk pertunjukkan, cafe serta tempat untuk karnaval, untuk keluarga beristirahat serta anak-anak bermanin.
6. Ice Age Sid's Arctic Tours - di wahana ini anda bakal di ajak mengarungi narasi ice age di saat lampau dengan memakai perahu serta belajar bagaimanakah sistem terjadinya Zaman es berbarengan Sid's serta rekan-rekan.
7. Kontiki swing boat
8. Airborn shot
9. Teenage extreme sports
10. Character live show atau Panggung pertunjukan
11. Hegee Tower


Kawasan Fantasi Yunani

Kawasan ini merupakan daya tarik utama dari seluruh wilayah dufan. Disinilah lokasi permainan yang paling mendebarkan yang mengutamakan kecepatan, naik turun, menikung tajam, berputar di kumpulkan menjadi satu.

1. Halilintar - Halilintar beroperasi mulai sejak th. 1987. Dalam satu rangkaian kereta ada 6 gerbong, di mana dalam satu gerbong berisi dua baris serta dua kolom tempat duduk. Keseluruhan kemampuan dalam satu rangkaian kereta yaitu 24 penumpang.
2. Ombang Ambing
3. Ontang Anting
4. Pontang Pontang
5. Arung Jeram
6. Teater Simulator - Film yang pernah disiarkan diantaranya Turbo Tur atau Robocop (1992), Dinosaurus (1997), Wing’s Discovery (2000), Star Warrior (2004), Meteor Attack (2006), Extreme Log (2008), Journey to the Center of the Earth (2010) serta Happy Feet (2012).
7. Historical Dunia Fantasi
8. Pentas Prestasi

Kawasan Amerika

1. Lorong Sesat - Lorong Sesat, terbagi dalam lorong berdinding kaca selama kian lebih 90 mtr., berikan refleksi tidak terbatas hingga merasa seolah tidak ada dimensi ruang
2. Niagara - Kereta luncur Niagara gara, yakni perahu berupa balok kayu yang meluncur bertualang ikuti arus air. Lalu, pada klimaksnya, naik setinggi 30 mtr. serta terjun seakan-akan mencebur ikuti air terjun sungai-sungai di Amerika.
3. Poci Poci
4. Rango Rango - Dirumah miring Rango Rango, bangunan rumah kayu bergaya country, pengunjung bakal nikmati pengalaman aneh, seakan-akan kehilangan tujuan gravitasi.
5. Tembak Jitu - Arena Tembak Tepat bakal membawa pengunjung ke alam Wild West, dimana ketangkasan menembak bakal diuji dengan tujuan tembak 100 boneka animatronik.

Kawasan Istana

Istana Boneka - Istana ini didesain dengan nuansa paduan 10 style bangunan arsitektur Indonesia, yang distilir sampai jadi suatu bangunan baru, serta berwarna-warni hingga berikan kesan semarak serta unik. Di dalamnya, sembari berperahu, pegunjung di ajak menjelajahi serta rasakan bermacam budaya etnis semua nusantara ataupun beragam bangsa, diiringi lagu rakyat setempat yang mengesankan. Ada seputar 600 boneka animatronik. Wahana ini adalah bangunan tertutup yang dilengkapi dengan penyejuk ruang.

Kawasan Asia

1. Baku Toki
2. Bianglala - Wahana ini berbentuk kincir ria setinggi 33 mtr.. Wahana ini yaitu salah satu bangunan paling tinggi di Dunia Fantasi. Dari sisi atas kincir bisa dipandang cakrawala laut dan bangunan-bangunan di Dunia Fantasi. Bianglala di bangun dengan arsitektur serta ornament memiliki nuansa warna khas Thailand.
3. Gajah Bledug
4. Kora Kora - Wahana ini berupa kapal besar yang berayun nyaris 90 derajat. Sensasi yang didapatkan pada wahana ini yaitu kegerian ketika ada dipuncak ketinggian serta ketika berayun turun.

Wahana Terdahulu

  •     Puri Misteri/Bima and the Dragon
  •     Rama Shita Legenda masa depan
  •     Yunior Bogati
  •     Balon Race
  •     Undur undur
  •     Kunang kunang
  •     Panggung Jakarta
  •     Animatronic Theater of Science/Teater sang Pelopor
  •     Red Baroon
  •     Balada Kera


Fasilitas

  •     Telepon Umum
  •     PPPK
  •     Toilet
  •     Acara khusus
  •     Kursi Roda
  •     Parade
  •     Mushola
  •     Fasttrack
  •     Club Dufan & Lounge


Parade Dunia Fantasi

Euforia dunia fantasi hidup dalam parade mingguan yang mengikutkan kian lebih 200 profesional seniman, penari serta musisi seluruhnya dalam kostum menarik serta spektakuler. Parade ini umumnya didatangkan sehari-hari minggu atau libur nasional.

Sebagian parade yang pernah dipertunjukkan :

  • Parade Akbar Dunia fantasi (1985 - 1987)
  • Parade Dufan show (1987 - 1989)
  • Parade Dufan (1989 - 1990)
  • Parade Ultah Dufan ke 5 (1990 - 1994)
  • Parade Rama Shinta (1994 - 1998)
  • Parade Keliling Dunia fantasi (1998 - 2004)
  • Parade Perang Bintang (2004 - 2007)
  • Dufan around the world parade (2007 - 2008)
  • Dufan fantasy parade (2008 - 2009)
  • Dufan entertaiment spirit parade (2009 - 2010)
  • The Fun parade (2010 - Selanjutnya)
  • Dufan Defender Parade (2011-Seterusnya)

Parade Listrik Dunia Fantasi

Beragam bentuk binatang eksotis yang sangatlah besar datang untuk dihidupkan dengan kemampuan lampu kelap kelip, memberi penampilan yang spektakuler untuk pertunjukan malam untuk semua keluarga. Parade listrik ada sehari-hari sabtu malam minggu.

Sebagian parade yang pernah dipertunjukkan :

  • Parade Elektrik Dufan : (1985 - 1995)
  • Dufan electrical parade : (1995 - 2004)
  • Glow in the Dark parade : (2006 - 2007)
  • Dufan imagination night parade : (2007 - 2009)
  • Rama shita a legend of the future electric parade (2009 - selesai pada 2010)

Untuk Anda yang berasal dari kota Bandung kami rekomendasikan untuk membeli Paket wisata Dufan dari Bandung supaya lebih mudah beli di Yoshi Tour Bandung.


Posted by Sara Felicia Dennis, Published at 3:35 AM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.