Wahana Permainan Trans Studio Bandung Kebakaran

Wahana Permainan Trans Studio Bandung Kebakaran

Wahana Permainan Trans Studio Bandung Kebakaran - Wahana Trans Studio, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, terbakar pada Selasa, 14 Oktober 2014, seputar jam 15. 00 WIB. Sebagian karyawan setempat pernah alami trauma pernapasan disebabkan pekatnya asap di bangunan yang terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam momen itu.

Dari pantauan Tempo, beberapa ratus pengunjung serta karyawan Trans Studio berkumpul di halaman dalam dan lantai basic bangunan itu. Rombongan anak-anak yang menumpang tiga bus pariwisata bersiap meninggalkan tempat. Tiket Trans Studio Bandung.

Di ruang dengan dinding depan bergambar ciri-ciri King Kong, asap kebakaran dari lantai di atasnya masih tetap penuhi tempat parkir yang lega itu. Di lantai dua, dua rombongan pegawai yang pada awal mulanya berkumpul terpisah.
Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung
Satu rombongan terlihat di segi utara lantai dua tengah merubung seseorang wanita berjaket krem yang tengah menangis. Suatu tabung oksigen terlihat di dekatnya. Satu-dua orang menolong wanita berkulit bersih itu mengisap oksigen yang menjulur dari selang tabung.

Terkecuali membantu wanita 20-an th. ini, dua-tiga pegawai yang lain memoleskan krem warna putih ke muka rekan lelaki mereka yang berumur sebaya. Disangka keduanya alami trauma pernapasan serta kepanasan disebabkan asap yang penuhi ruang mereka.

Seseorang petugas pemadam internal Trans Studio Bandung menyampaikan kebakaran berlangsung di ruang wahana mainan anak di lantai 3 Trans Studio. Tetapi, petugas pemadam internal telah sukses menjinakkan api. Pemicu kebakaran masih tetap diselidiki. " Api saat ini telah padam. Tinggal asapnya masih tetap pekat. Tidak bisa ada yang naik ke lantai tiga dahulu, seluruhnya telah dievakuasi ke luar, " tuturnya.

Manajer Umum Marketing Komunikasi Trans Studio Bandung, Grand Prajayakti, menyampaikan kebakaran berlangsung pada jam 14. 30. " Insiden berlangsung dibagian belakang amfiteater tempat pertunjukan, bukanlah wahana mainannya. Api cepat jadi membesar lantaran di situ banyak bahan gampang terbakar, terlebih kain, " tuturnya.

Beberapa puluh petugas pemadam kebakaran datang sebagian menit sesudah peristiwa. " Api sukses dipadamkan dalam 15 menit, tinggal asapnya masih tetap tidak tipis. Waktu peristiwa, ada seputar 700-800 orang didalam gedung. Tetapi seluruhnya sukses dievakuasi dengan lancar, " kata Grandy.

Sumber : Tempo


Posted by Sara Felicia Dennis, Published at 3:24 AM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.